name LED


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 02 September 2011

Lionel Messi Menangi Gelar Terbaik Eropa

image
Messi dapat ucapan dari Ronaldo. (Bobby Arifin/BOLA)
Lionel Messi membuktikan diri seba
gai pesepakbola terbaik Eropa. Dalam acara penganugerahan gelar itu di Monaco, Kamis dinihari WIB, Messi sukses menjadi yang terbaik. Ia menyisihkan rekan setim di Barcelona, Xavi Hernandez dan Cristiano Ronaldo (Madrid).
Pilihan itu diberikan oleh sports journalist yang merepresentasikan keanggotan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA). BOLA yang hadir langsung di the Grimaldi Forum di Monaco, merasakan betapa roh pemain terbaik sudah mengarah ke Messi.
Itu diawali saat kapten Barcelona, Charles Puyol menggotong Piala Champion ke dalam ruangan. Puyol dengan santai memakai celana pendek kotak-kotak dan kaos kuning, dengan ringan dan percaya diri meletakkan Piala Champion. Rasa percaya diri Puyol ternyata terbawa ke dalam ruangan.
Messi memang menjadi bintang Barcelona di Eropa pada musim lalu. Tak kurang dari 53 gol ia lesakkan pada musim 2010/11, 12 di antaranya di Liga Champion. Messi pun menjadi top scorer di pentas Liga Champion.
Kemenangan 3-1 Barca atas Man. United mengukuhkan dominasi Messi. Messi juga sukses membawa Barcelona mempertahankan gelar juara di La Liga.
”Saya berterima kasih kepada mereka yang sudah memilih saya. Juga, kepada rekan setim di Barcelona,” kata Messi di depan para wartawan, termasuk BOLA.
“Saya akan membawa piala ini ke rumah. Masih ada tempat lagi yang tersisa untuk piala yang lain,” tambahnya.
”Gelar ini sangat memotivasi saya. Saya sangat terhormat Anda tetapkan sebagai yang terbaik. Saya akan selalu mencoba menjadi yang terbaik,” tambah pemain asal Argentina ini.
Usai ditetapkan sebagai yang terbaik, Messi mendapatkan ucapan dari Cristiano Ronaldo. Ronaldo duduk di depan Messi saat undian Liga Champion.
Peraih penghargaan ini pada 2010 adalah Diego Milito, striker Inter Milan.

Hasil Polling
1 Lionel Messi (ARG) – FC Barcelona (39 votes)
2 Xavi Hernández (ESP) – FC Barcelona (11 votes)
3 Cristiano Ronaldo (POR) – Real Madrid CF (3 votes)
4 Andrés Iniesta (ESP) – FC Barcelona
5 Falcao (COL) – FC Porto*
6 Wayne Rooney (ENG) – Manchester United FC
7 Nemanja Vidić (SRB) – Manchester United FC
8 Zlatan Ibrahimović (SWE) – AC Milan
Gerard Piqué (ESP) – FC Barcelona
10 Manuel Neuer (GER) – FC Schalke 04*
*has since joined Club Atlético de Madrid
** has since joined FC Bayern München

Tidak ada komentar:

Posting Komentar